Marc Marquez Mengaku Kesulitan Memilih Tipe Ban di Valencia

Pembalap tim Repsol Hondal Marc Marquez mengakui kesulitan memilih tipe ban yang tepat untuk digunakan pada MotoGP Valencia. Hal tersebut diungkapkannya usai menjalani dua sesi latihan bebas di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat 6 November kemarin.

Marc Marquez
Marc Marquez (Foto: AFP PHOTO/ JOSE JORDAN)
Sempat menjadi yang tercepat pada sesi pertaman latihan bebas dengan waktu 1 menit 31.250 detik, Marquez justru melorot pada sesi kedua. Pembalap 22 tahun ini hanya menempati posisi kelima di sesi latihan bebas kedua dengan waktu 1 menit 31.481 detik.

"Sore ini (Jumat lalu) kami hanya melakukan latihan 3 sampai 4 lap dan terlihat masalah di lap 4 dan 5. Tidak hanya ban belakang, tapi juga ban depan terlalu panas. Karena saya pikir tak ada yang mengharapkan suhu seperti ini di Valencia, sehingga bisa memilih ban depan dengan tipe lembut," tutur Marquez.

Masalah ini sama seperti yang dihadapinya pada seri Phillip Island beberapa waktu lalu. Namun, Marquez mampu beradaptasi dengan masalah ban belakang dan permukaan karet ban di Phillip Island. Membuatnya bisa melewati Jorge Lorenzo namun kalah oleh Valentino Rossi dalam balapan yang mendebarkan tersebut.

"Ya, tentu saja. Tapi tahukah Anda sepertinya saya butuh mengatur kembali pemilihan ban yang tepat. Di Phillip Island, saya memakai tipe kompon ban 31 (ekstra lembut) sama seperti di sini (Valencia). Jadi saat kami memakai ban depan dengan kompon ekstra lembut, kami mampu bertahan lebih baik dibandingkan para pembalap Yamaha," terang Marquez. (Crash)

0 Response to "Marc Marquez Mengaku Kesulitan Memilih Tipe Ban di Valencia"

Post a Comment