Iannone Ingin Bantu The Doctor di Valencia

Pembalap Tim Ducati, Andrea Iannone, prihatin dengan kondisi yang dialami rekan sekompatriotnya, Valentino Rossi, yang harus memulai dari posisi belakang saat mentas di Valencia pada 8 November. Karena itu, Maniac Joe –julukan Iannone– berharap bisa membantu Rossi di balapan nanti.

Andrea Iannone
The Doctor –julukan Rossi– mendapat penalti tiga poin setelah dinilai Race Directionsengaja membuat Marc Marquez keluar dari lintasan dan terjatuh di Sirkuit Sepang. Dengan tambahan penalti satu poin di Misano, Rossi total mendapat penalti empat poin yang berarti harus start paling belakang di Valencia.

Tentu sulit meraih hasil maksimal jika harus memulai balapan dari urutan terakhir. Apalagi sang rival dalam memperebutkan gelar, Jorge Lorenzo, terkenal piawai saat memanfaatkan sesi kualifikasi dan berpotensi memulai start dari urutan terdepan.

Karena tak ingin gelarnya terbang ke X-Fuera –julukan Lorenzo, rider berusia 36 tahun melakukan banding ke Court of Arbitration of Sport (CAS) yang merupakan badan arbitrase olahraga dunia. Keputusan sendiri akan diumumkan pada 6 November. Sebelumnya, banding Rossi ke FIM telah ditolak karena tak didukung fakta.

“Saya berharap bisa memberikan tangan saya (membantu) kepada Valentino (Rossi),” jelas Iannone seperti mengutip dari La Gazzeta dello Sport, Senin (2/11/2015).

0 Response to "Iannone Ingin Bantu The Doctor di Valencia"

Post a Comment