Aksi Epik Stoner di MotoGP

Casey Stoner
Kabar yang sedang menarik untuk di bahas sekarang adalah kembalinya Casey Stoner ke Ducati sebagai test rider. Tak pelak, antusiasme di paddock kembali memuncak pasca-polemik MotoGP 2015 yang melibatkan Valentino Rossi kontra Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Lalu, apa sebenarnya yang membuat kehadiran Stoner sangat dinantikan pecinta MotoGP? Yang jelas adalah prestasinya yang merengkuh dua gelar juara dunia, 45 kemenangan grand prix, dan 89 podium. Motorcyclenews, Minggu (15/11/2015), pun merangkum lima aksi terbaik Stoner selama masih mengikuti ajang MotoGP.

1. Qatar 2007 – Kemenangan pertama Stoner di MotoGP

Ducati mengambil keputusan mengejutkan dengan mendaratkan Stoner di 2007. Stoner sendiri langsung menjadi pemimpin tim asal Bologna dengan mendominasi Qatar saat meraih pole position, dan diakhiri dengan podium teratas. Kemenangan di Qatar adalah fondasi kuat dari kejayaan-kejayaan berikutnya sang rider.

2. Phillip Island 2007 – Kemenangan di “kampung halaman”

Kemenangan di negara sendiri selalu menjadi prioritas utama Stoner. Menyegel gelar juara dunia yang pertama sepekan sebelumnya, podium teratas di Phillip Island pada 2007 adalah yang pertama dari enam kemenangan beruntun di kandang.

3. Laguna Seca 2008 – Pertarungan epik dengan Rossi

Balapan tersebut adalah salah satu aksi hiburan terbaik dalam sejarah MotoGP. Stoner serta Rossi bersaing sengit demi posisi satu dan saling salip-menyalip. Sayangnya, The Kuri-Kuri Boy justru salah mengambil langkah dan melebar ke gravel hingga jatuh. Beruntung, dia tetap bisa terus menjalani balapan dan finis kedua.

4. Jerez 2011 – Rossi dibantu, Stoner diacuhkan

Di musim 2011, Stoner tampil sangat memukau bersama Repsol Honda dan menyabet podium di seluruh seri kecuali Jerez. Saat di Jerez, Stoner bertabrakan dengan Rossi yang membuatnya kedua terjatuh. Ironisnya, hanya Rossi yang dibantu berdiri oleh para kru trek, sementara Stoner diacuhkan.

5. Jerez 2012 – Akhirnya menang di Jerez

Stoner kerap menegaskan Jerez 2012 adalah salah satu kemenangan terbaiknya. Dia akhirnya menjadi juara di trek kebanggaan Spanyol. Rasa bangga kian menguat karena mengalahkan pembalap tuan rumah, Jorge Lorenzo.

0 Response to "Aksi Epik Stoner di MotoGP"

Post a Comment