Alasan Pedrosa "Tendang" Mekaniknya

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, secara mengejutkan mengganti mekanik pribadinya, Mike Leitner, pada akhir tahun 2014. Setelah melahirkan pertanyaan dari berbagai pihak, Pedrosa pun akhirnya buka suara soal alasannya menendang Leitner.

Wajar mengapa banyak yang heran melihat Leitner dipecat dari jabatan sebagai mekanik pribadi Pedrosa. Sebab, pria berkebangsaan Austria itu telah bekerja sama dengan The Little Spaniard –julukan Pedrosa- selama 11 tahun.

“Saya telah mengganti mekanik saya pada tahun lalu. Tentu, banyak hal yang telah berubah karena struktur adalah karakteristik atas sesuatu yang berbeda,” ungkap Pedrosa, seperti dimuat Speedweek, Senin (2/11/2015).

dani pedrosa
Bertekad dapat memberikan yang lebih baik dengan pergantian mekanik, pembalap 30 tahun itu justru sempat tertatih di awal musim 2015. Sebagaimana diketahui, ia sempat absen membalap pada tiga seri di awal musim lantaran mengalami cedera.

Pedrosa juga merasa kesempatannya di awal musim ini semakin sia-sia setelah kerap kali menemui berbagai masalah pada motornya. Ia pun mengakui, awal musim ini adalah salah satu musim tersulit dalam kariernya.

“Sayangnya, saya mengalami masalah pada awal musim. Saat saya telah kembali (pertama kali), saya tidak cukup fit. Kemudian ditambah banyak masalah teknis pada motor. Benar-benar sangat sulit untuk menentukan dimana kami berada dan dimana batasan kami,” terang rider berpaspor Spanyol itu.

0 Response to "Alasan Pedrosa "Tendang" Mekaniknya"

Post a Comment