Rossi Membuat Kesalahan Walau Tidak Mendapat Tekanan

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku tak mendapat tekanan saat tampil di sesi ‘formalitas’ kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Sabtu 7 November 2015 malam WIB. Meskipun tak mendapat tekanan, The Doctor justru membuat kesalahan pada sesi tersebut.

Valentino Rossi
Rossi Terjatuh (Crash/Okezone)
Kesalahan yang dimaksud ialah saat rider berusia 36 tahun tersebut tergelincir dan terjatuh dari kuda besinya saat sesi kualifikasi menyisakan 44 detik. Saat itu juara dunia tujuh kali kelas utama terempas saat mencoba melibas tikungan delapan sirkuit yang mulai dibangun pada 1999 tersebut.

Akibat terjatuh, Rossi gagal menghabiskan sesi kualifikasi sesuai waktu yang telah ditentukan. Secara keseluruhan, rider berpaspor Italia mencatatkan waktu 1 menit 31,471 detik dan duduk di posisi 12.

Namun, catatan tersebut tak berarti apa-apa. Sebab, sesuai hukuman yang dijatuhkanRace Direction akibat insiden yang dialami dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Rossi harus memulai balapan dari posisi paling belakang di balapan yang berlangsung Minggu 8 November 2015 malam WIB.

“Di sesi kualifikasi, saya tak mendapat tekanan sama sekali. Jadi, saya hanya mencoba beberapa settingan yang pas untuk motor saya. Namun, hasilnya tak optimal pada awal kualifikasi dan akhirnya saya kembali ke paddock untuk memperbaiki motor,” jelas Rossi seperti mengutip dari Motorsport, Minggu (8/11/2015).

“Sayangnya, saya membuat kesalahan dan terjatuh. Namun, hasil itu tak mengubah apa pun. Sebab, saya tetap memulai balapan dari posisi paling belakang,” urai juara dunia tujuh kali kelas utama tersebut.

0 Response to "Rossi Membuat Kesalahan Walau Tidak Mendapat Tekanan"

Post a Comment